Wed. Jun 23rd, 2021

KALSELSATU, BANJARMASIN : Warga Jalan Belitung, GG keluarga, Rt 07, Rw 01, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, mendadak geger, Rabu (2/6/2021) pagi, sekitar pukul 06.00 WITA.

Kehebohan dipicu adanya temuan Jasad yang tergeletak dengan kondisi telanjang dan tanpa kepala, di sebuah rumah kosong di daerah tersebut. Sementara kepala korban, ditemukan tidak jauh dari jasad mayat berjenis kelamin perempuan tersebut.

Berdasarkan penuturan warga sekitar bernama Indra Kurniawan, kecurigaan warga dipicu adanya kobaran api dari sebuah rumah yang sudah lama tidak ditempati.

“Pas diperiksa memang ada api, jadi langsung kita siram dengan menggunakan ember. Pas sudah padam apinya terlihat ada tubuh seorang wanita yang sebagian tubuhnya sudah terbakar,” beber Indra.

Saat diperiksa kedalam rumah tersebut, ditemukan baju, celana dalam, dan BH yang diduga milik korban.

“Selain itu juga, ada bekas minum-minuman keras didalam, dan juga darah segar berceceran di dalam wc,” tambahnya.

Usai dilakukan penelusuran lebih lanjut, korban diketahui bernama Rahmah (34), seorang ibu rumah tangga warga Jalan Sejahtera II Gang Sampurna Kelurahan Kelayan Luar Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Perlahan tapi pasti, kasus ini mulai menemui titik terang. Menurut penuturun suami korban, Yogi Hidayat, korban keluar dari rumah sekitar pukul 21.00 Wita tadi malam, dengan menggunakan sepeda motor vario warna merah.

“Ia (korban) keluar dengan alasan mau beli susu untuk anak,” ujar Yogi.

Setelah lama korban tak kunjung kembali, suami korban pun sempat melakukan pencarian keberadaan korban, namun tidak ketemu.

Selanjutnya, dari pengakuan suami korban, ia mengetahui informasi dari saudaranya kalau korban tersebut adalah istrinya.

“Awalnya kakak saya yang dapat info dari grup WA emergency, kakak saya curiga melihat foto baju korban yang beredar digrup emergency, hampir sama dengan baju yang dikenakan istri saya saat keluar tadi malam. Setelah dicek ke ruang mayat, ternyata benar kalau itu adalah istri saya,” tambah bapak dua anak tersebut.

Yogi juga mengungkapkan, kalau beberapa malam sebelumnya korban sempat berkeluh kesah kepada dirinya, kalau korban sempat ribut dengan seseorang.

“Beberapa waktu yang lalu sempat ada ribut dengan seorang lelaki, namun tidak tahu siapa orangnya dan juga tidak tahu permasalahannya apa,” ungkap Yogi.

Kembali menurut penuturan Yogi, korban memang terlihat murung selama dua hari terakhir. “Dari mukanya ada yang lain, keliatan murung dan ada yang dipikirkan lah,” tutur Suami korban.

Tak perlu menunggu lama, pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus terduga pelaku mutilasi perempuan tersebut. Pelaku ditangkap tim gabungan saat berupaya melarikan keluar dari Banjarmasin ke luar kota. Terduga pelaku berinisial H tersebut diringkus polisi di kawasan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut.

“Tim Resmob dan Tim Macan Kalsel melakukan backup, alhamdulillah sudah tertangkap. Terduga pelaku sementara satu orang,” tutur Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi mengatakan, pelaku sudah diamankan dan saat ini tengah dalam proses pemeriksaan.

“Saat ini masih dalam tahap penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Alfian.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, terduga pelaku adalah H alias A, merupakan warga jalan Pembangunan 1, kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Sementara, jasad korban sudah dievakuasi relawan recue ke Gedung Instalasi Pemulasaran Jenazah RSUD Ulin Banjarmasin, untuk selanjutnya menjalani visum.

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *